Liga 1: Persebaya Pertahankan 3 Pemain Lokalnya

Surabaya Aliansi Berita web.id – Persebaya Surabaya secara resmi mempertahankan tiga pemain lokalnya. Mereka adalah Riswan Lauhin, Kadek Raditya, dan Mikael Alfredo Tata.
Tiga nama tersebut dipastikan bakal menjadi bagian skuad dari Persebaya di Liga 1 2024/2025. Mereka menyusul pemain lokal seperti Andre Oktaviansyah, Catur Pamungkas, dan Kasim Botan yang terlebih dahulu diumumkan diperpanjang kontraknya.

“Riswan Lauhin, Kadek Raditya, dan Mikael Alfredo Tata, akan tetap bersama Persebaya di Liga 1 musim 2024/2025,” tulis akun resmi Persebaya, Selasa (11/6/2024).

Kadek merupakan salah satu pemain kunci Persebaya sepanjang musim 2023/2024. Hadiranya Paul Munster bahkan membuatnya berpindah posisi dari bek tengah menjadi gelandang box-to-box.

Meski tidak main di posisi aslinya, Kadek berhasil memainkan perannya dengan baik. Dia membukukan 27 pertandingan dengan menyumbangkan 31 tekel, 99 intersep, dan 53 sapuan.

Adapun Tata menunjukkan perkembangan permainan yang bagus pada akhir musim lalu. Saat mendapatkan kepercayaan, dia menjawab dengan penampilan impresif.

Paul Munster bahkan menyebutnya sebagai man of the match dalam beberapa pertandingan. Tampil 8 kali, Tata membukukan 50 tekel, 41 intersep, dan 14 sapuan.

Sementara bagi Riswan, ini merupakan musim ketiganya membela Bajul Ijo. Sepanjang musim lalu, dia membukukan 16 penampilan, 17 tekel, 28 intersep, 19 sapuan, dan 697 menit bermain.

“Jangan pernah berpuas diri, terus berlatih dan berjuang keras bersama Persebaya,” (Bajol Ijo) sambungnya.

Sejauh ini, Persebaya secara resmi sudah melepas empat pemainnya. Empat pemain tersebut adalah pemain asing, yakni Dusan Stevanovic, Yan Victor, Robson Duarte, dan Paulo Hanrique.

Sementara pemain yang sudah masuk ke Persebaya baru Flavio Silva. Striker asal Portugal itu diboyong ke Kota Pahlawan usai tampil moncer bersama Persik Kediri.

Operator : Alief Dwi Ardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *