SP3KM (Silaturahmi Putra-Putri Petarung KKO-MARINIR), JALAPATI, FKPPAL, SDC Hadiri Undangan HUT RI ke 79 Dan Haul Wage Rudolf Soepratman ke 86

Surabaya 17/08/24

Surabaya, Aliansi Berita web.id – Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh tiap 17 Agustus. Ditanggal itu pula diperingati wafat nya salah satu Pahlawan Nasional yakni Wage Rudolf Soepratman atau WR Soepratman.

WR Soepratman adalah pencipta lagu Indonesia Raya, lahir di Jatinegara, Jakarta Timur 19 Maret 1903 dan meninggal dunia 17 Agustus 1938 di Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelum nya. Pada 17 Agustus kali ini, Yayasan Wage Rudolf Soepratman membuat acara haul ke 86, bersama tamu undangan SP3KM, JALAPATI, FKPPAL, SDC untuk sang Pahlawan. Hal tersebut dilakukan dengan mengunjungi makam, menabur bunga dan berdoa. Sabtu, (17/08/24)

” Kali ini Yayasan Wage Rudolf Soepratman sedikit mengingatkan kepada teman-teman SP3KM, JALAPATI, FKPPAL, SDC agar tetap konsisten serta mempertahankan Marwah perjuangan. WR Soepratman yang kala itu wafat diusia muda 35 tahun, ” kata ketua umum yayasan Wage Rudolf Soepratman, Budi Harry.

Budi Harry berharap, para generasi muda khusus nya teman-teman SP3KM, JALAPATI, FKPPAL, SDC bisa mencontoh WR Soepratman, beliau dalam usia muda telah memberi banyak untuk bangsa dan negara nya. Dalam usia 35 tahun WR Soepratman mampu menciptakan sebuah mahakarya yang abadi. Kecintaannya kepada bangsa Indonesia ditorehkan melalui tinta emas dan hingga kini lagu Indonesia Raya akan tetap menggelora ditanah air tercinta ini.

Diakhir e dengan pemberian cinderamata oleh Ketua Umum SP3KM Komala Dewi yang diserahkan langsung kepada Budi Harry Ketua Umum yayasan Wage Rudolf Soepratman.

Wartawan: Supaii (Basiir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *