Bagus Darmawan, S. T Buka Puasa Bersama H. Dofir, H. Rahman dan H. Denny Adi Setya Menjadi Momen Penting Penanaman Karakter Pejuang


03 April 2024 | By: inuk. S


Buka Puasa Bersama (Bukber) Menjadi Momen Penting Pejuang Surat Ijo dan Organisasi -organisasi Sosial, Budaya di Surabaya untuk maju Walikota Surabaya sebagai penyelesaian problematika Surat Ijo yang di akui sebagai aset Pemkot Surabaya.


Buka Puasa Bersama (Bukber) merupakan agenda masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Buka Puasa Bersama (Bukber) tidak hanya sekadar makan bersama, namun juga dijadikan sebagai penanaman karakter masyarakat dengan saling memberi dalam Berbagi Takjil.


Pada hari Rabu (03/04/2023) Bagus Darmawan, S. T Alumni ITS Jurusan Teknik Industri yang asli kelahiran Surabaya selaku Pejuang Surat Ijo dengan dorongan Perwakilan dari Masyarakat yaitu Denny Adi Setya selaku Ketua Umum LSM Pahlawan, H.Mudofir selaku Ketua DPAC Tambaksari Ormas Madas, H. Rahman selaku Humas OPSI, Dewi Rosa Lindawati selaku Administrasi Bendahara Media Aliansi Berita dan Masyarakat Surabaya mendorong Bagus Darmawan menjadi calon Walikota Surabaya untuk menyelesaikan Surat Ijo dengan mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama. Rangkaian acara Buka Puasa Bersama ini adalah saling Berbagi dan Buka Puasa Bersama Ketua Srikandi Madas, Ririn. Kegiatan ini diikuti oleh sebagian masyarakat Surabaya dan Kegiatan serta Pendorong Bagus yang dihadiri oleh Ibu Asri. Eny Susilowati. Acara ini dimulai pukul 16.17 WIB, karena sebelum Buka Puasa Bersama ada kegiatan Berbagi.


Untuk lokasi Berbagi Takjil di Mall Kaza Jl. Kapas Krampung sebelah timur, Area sebelah SDN Rangkah dan Pertigaan Kaza dari arah barat. Beberapa Aktivis yang ikut dalam pembukaan puasa meliputi Masyarakat , LSM dan Perwakilan Ormas Madas. Setelah buka puasa bersama ada acara ramah tamah bersama yang dipimpin oleh Bapak Bagus Darmawan, S. T.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini dengan mengambil tema” Bulan Puasa untuk Menguatkan Keimanan dan Perjuangan Surat Ijo”. Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini agar memupuk rasa persaudaraan, persahabatan, menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama. Ketika berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah.

(Inuk Sandari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *