Edukasi Mengenal Breaker Excavator Membantu Kinerja Pembangunan


Selasa, 23 April 2024, 23:24 WIB


Oleh : R. Lukman Hakim


aliansiberita.web.id – Surabaya. Dengan ini teruntuk kalian yang bekerja di dunia konstruksi bangunan, pertambangan atau quarry. Tentu sudah tidak asing apa itu nama hydraulic breaker.


Akan tetapi bagi pekerja baru tentu akan bertanya-tanya menganai apa itu breaker?. Singaktnya breaker adalah tools atau alat yang berguna untuk pekerjaan penghancuran.


Dan sedangkan cara pengoperasian cukup dipasang pada beberapa jenis alat berat seperti excavator, jadi tidak sembarang orang bisa mengoperasikan breaker excavator tersebut.

Terkait apa itu breaker excavator, bagi yang belum jelas. Pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan secara pengenalan, jadi silakan simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Apa Itu Breaker Excavator?
Pengertian Breaker Excavator
Untuk pengertian apa itu breaker excavator sebenarnya sudah dijelaskan sedikit di atas. Namun untuk lebih jelasnya, kami akan kembali jelaskan ulang secara pengenalan agar kalian memahaminya.

Melihat secara garis besar, breaker excavator adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu para pekerja dalam hal penghancuran atau demolition material bangunan.

Di mana paling banyak jenis alat ini digunakan pada perusahaan pertambangan atau konstruksi. Itu dikarenakan sesuai dengan kegunaan yang tentunya butuh tenaga besar.

Dengan tenaga besar ini akan memungkinkan bisa hancurkan berbagai macam benda keras seperti beton, aspal maupun batu yang bisa ditemukan di dasar tanah saat penggalian.

Adanya alat bernama breaker ini tentu saja akan sangat membantu pekerjaan yang kiranya tidak bisa diatasi manusia dengan tangan kosong atau alat-alat tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *