Gus Hans Lewat Slogan Resik Pasangan Risma Bakal Bersih Pemerintah Jatim


Rabu, 16/10/2024, 01:02 WIB

H.M. Denny Adi, S.E.


Surabaya – Gus Hans berharap dengan slogan Resik ini Jawa Timur akan dibangun dengan tata kelola yang bersih sehingga Rakyat dapat menikmati pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan, PDIP resmi mengusung pasangan Tri Rismaharini alias Risma dan KH. Zahrul Azhar Asad atau akrab disapa Gus Hans untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. Pasangan Calon Tri Rismaharini dan KH. Zahrul Azhar Asumta atau Risma-Gus Hans akan mengusung slogan Resik yang merupakan singkatan dari Responsif, Efisien, Smart, Integritas dan Konsisten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.

“Risma-Gus Hans akan Resik-resik (Bersih-bersih) kotoran di Pemerintahan,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah melalui keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Adapun dirinya berharap, pasangan Risma-Gus Hans jika nanti terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mampu membawa Pemerintahan di wilayah tersebut lebih dipercaya Masyarakat.

“Bahwa miris sebagai wilayah basis Santri, tetapi Pemerintahannya belakangan ini diobok-obok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ungkap Said yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Selain itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sri Untari Bisowarno mengatakan tema atau slogan tersebut ini mencerminkan komitmen Pasangan Calon untuk membawa perubahan positif di Jawa Timur.

“Kami akan membawa Ibu Risma untuk bisa Resik-resik di Jatim, Resik atine (bersih hatinya), Resik pikirane (bersih pikirannya), Resik lingkungane (bersih lingkungannya), Resik Pemerintahane (bersih pemerintahannya),” terangnya.

Cara DPD PDI Perjuangan berharap dengan slogan Resik ini, Jawa Timur akan dibangun dengan tata kelola yang bersih sehingga Rakyat dapat menikmati pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan.

“Kami akan membangun Jatim dengan RESIK supaya Rakyat lebih makmur untuk bisa menikmati pembangunan yang akan disusun oleh Paslon kita,” katanya.

Imbuh Sri Untari menambahkan seluruh proses persiapan pendaftaran sedang berjalan termasuk penyusunan visi dan misi yang akan diusung Pasangan Calon Risma-Gus Hans, keputusan ini katanya adalah berkah dari hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memungkinkan PDI Perjuangan mencalonkan sosok seperti Risma untuk kepentingan Masyarakat Jawa Timur.

(Pembina Mental Spiritual Aliansi Berita)08887886999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *