Ketua Pemuda Pancasila Kades Supono Intimidasi Usir Wali Murid Pelapor Pungli


Jurnalis – Sifera, P. H.


Jakarta – Oknum Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) PP (Pemuda Pancasila), Supono diduga mengintimidasi Warga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


Dalam video viral yang beredar, Supono beserta rekan-rekannya mengintimidasi seorang Warga bernama Sugiyono di kediamannya. “Klien kami menelepon katanya dia ditelepon oleh Pak Sabit yang ngakunya sebagai Kades (Kepala Desa) Jatimulyo, Sabit menyampaikan, nanti habis Maghrib rumahnya mau didatangi oleh Kepala Desa Menganti dan Pemuda Pancasila (PP) terkait laporan dan aduan kepada LPKSM,” ungkap Sugiyono dikutip, Selasa (23/7/2024).

Video viral Anggota Pemuda Pancasila intimidasi hingga usir Wali Murid yang laporkan dugaan Pungli (Pungutan Liar),
Sugiyono pun merekam aksi intimidasi Supono dan akan membawa rekaman tersebut ke kantor Polisi. “Saya rekam. Aksi intimidasi itu langsung saya kirim rekamanya ke Polres Kebumen, agar kalau nanti terjadi sesuatu bisa langsung terdeteksi diketahui oleh Polisi,” katanya. Informasi yang dihimpun, Supono merupakan Ketua Pemuda Pancasila sekaligus Kepala Desa Menganti yang diduga mengintimidasi pelapor Pungli SD (Sekolah Dasar) di Kebumen.

Dia juga mengaku sebagai Ketua Pemuda Pancasila setempat, Supono dilantik Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Menganti, Kecamatan Sruweng di pendopo Kabumian pada 12 Desember 2023.

Video viral Supono mengintimidasi warga pun sontak menghebohkan Netizen dengan berbagai komentarnya. “Kapan sih Pungli di Negeri ini berakhir, capek banget denger berita Pungli-pungli gini ya..” komentar Warganet

“Netizen: Lawak bener ini orang-orang PP, kalau salah ya jangan intimidasi dah. Situ pikir situ siapa.” ujar Warganet lainnya.

Lainnya: “Tar juga minta maaf, preman kadang begini mah gede bac*t doank.” kata Warganet lainnya

(Ad/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *