Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan Saat Long Weekend Idul Adha

Stasiun Gubeng siapkan kereta tambahan buat hari raya idul adha

Aliansi berita.web.id, Surabaya – KAI Daop 8 bakal mengoperasikan kereta api tambahan pada tanggal 14-18 Juni 2024, Ini untuk mengakomodir masyarakat yang akan melewati long weekend dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan saat libur Idul Adha akan ada 47 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan yang beroperasi.

Total ada 27.776 kursi yang tersedia, rinciannya terdiri dari 26.296 tempat duduk KA jarak jauh reguler, 680 tempat duduk KA jarak jauh tambahan, dan 800 tempat duduk KA lokal komersial tambahan.

Adapun 1 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial yang beroperasi pada 14-18 Juni 2024 yakni KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta dan KA Arjuno Ekspres relasi Malang-Surabaya Gubeng (PP),” ujar Luqman dalam keterangannya yang diterima aliansi berita.web.id, Senin (10/6/2024).

Jumlah tersebut diprediksi masih akan terus bertambah, sebab hingga saat ini pemesanan tiket masih bisa dilakukan oleh masyarakat.

Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” jelas Luqman.

Menyambut libur panjang Idul Adha ini, PT KAI juga mengimbau untuk masyarakat yang akan bepergian segera melakukan pemesanan tiket sehingga bisa memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan.

73.728 Penumpang KA Padati Stasiun Daop 8 Selama Cuti Bersama-Libur Waisak

Namun apabila tiket KA di tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, penumpang dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

Fitur tersebut akan membantu penumpang untuk mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan sehingga bisa menjadi pilihan solusi perjalanan.

Selain itu KAI Daop 8 juga memprediksi saat libur panjang Idul Adha tersebut ada lebih dari 51.960 pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan rincian sebagai berikut:

• 14 Juni : 13.751 pelanggan

• 15 Juni : 14.350 pelanggan

• 16 Juni : 7.204 pelanggan

• 17 Juni : 7.372 pelanggan

• 18 Juni : 9.283 pelanggan

Reporter : Lastomo 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *